sakura

Siswa Homeschooling Primagama sedang membuat pohon sakura menggunakan botol bekas

 

7 April 2017, siapa yang tidak suka dengan pohon sakura. Ya, pohon yang satu ini merupakan salah satu jenis bunga asal Jepang yang terkenal dengan keindahan. Hari ini siswa Homeschooling Primagama Jakarta Barat sedang membuat lukisan pohon sakura dengan memanfaatkan sebuah botol plastik bekas dan cat lukis air. Hal ini dilakukan dalam rangka ekstrakulikuler Art & Desain Homeschooling Primagama Jakarta Barat yang bertemakan pohon sakura.
Untuk membuat lukisan pohon sakura ini dibutuhkan bahan-bahan yang sederhana, seperti : cat lukis air, kertas karton, kuas, dan sebuah botol bekas berukuran 2 liter. Cara membuatnya pun sederhana pertama-tama mulailah dengan menggunakan cat lukis hitam untuk melukis batang atau cabang pada kertas karton yang telah disiapkan. Setelah terbentuk batang dan catnya telah mengering kemudian tuangkan cat lukis di piring dan celupkan botol plastik bekas yang telah disiapkan menggunakan bagian bawah botol tersebut. Botol yang telah di celupkan ke cat lukis tersebut kemudian di tempelkan pada kertas karton dengan cara ditekan. Hasil dari ditempelkannya botol tersebut akan menghasilkan bentuk seperti bunga sakura.
Dalam ekstrakulikuler ini siswa Homeschooling Primagama Jakarta Barat baik tingkat SD, SMP, SMA sangat antusias mengikuti kegiatan ekstrakulikuler ini. Mereka tidak menyangka bahwa dengan botol bekas yang menurut mereka kurang berguna ini, dapat menghasilkan karya seni yang sangat indah.
Ekstrakulikuler Homeschooling Primagama Jakarta Barat pada semester kedua tahun ajaran 2016/2017 ini memang sedang mengusung pemanfaatan kembali barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai menjadi barang-barang yang berguna. Dengan adanya kegiatan tersebut, siswa diharapkan mulai peduli dengan barang-barang bekas yang ada disekitar rumahnya.

 

Penulis  :Yaenal F.S.

11,280 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini