klio homeschooling

Klio  siswa kelas X IPS sebelah kanan

   Jakarta (2017). Homeschooling merupakan wadah pendidikan non-formal yang sangat tepat bagi siswa – siswi yang mempunyai bakat dan minat. Terlebih lagi homeschooling sangat membuka kesempatan kepada siswa-siswinya untuk mendalami bakat dan minat yang dimiliki. Hal ini merupakan strategi yang digunakan oleh Homeschooling Primagama Meruya agar siswa-siwi dapat mengembangkan bakat yang dimiliki sejak lahir dan mengembangkan minat yang mereka tekuni. Agar kelak siswa-siswi dalam proses perkembangannya tidak merasa tertekan karena apa yang mereka lakukan di masa depan nanti tidak sesuai dengan bakat dan minat yang mereka miliki saat ini.

 

    Salah satu murid Homeschooling Primagama Meruya yang berkembang sesuai dengan Bakat dan Minat yaitu Klio Mathew siswa kelas X IPS  ini memiliki hobi dalam bidang music. Tidak hanya hobi tetapi klio mempunyai bakat dalam bidang music. Bakatnya ini terlihat sejak ia berumur 5 tahun. Siswa kelahiran 13 oktober 17 tahun silam ini sangat mahir dalam bermain gitar dan ini membawanya menjuarai lomba band di berbagai event musik. Selain menjuarai event, siswa yang saat ini tergabung dalam Grup Band yang bernama Stereomantic ini pernah menjadi Dubber salah satu iklan minuman ringan. “Bisa sukses di dunia music atau menjadi Business Man” merupakan cita-citanya ketika dewasa nanti membuat Klio selalu termotivasi untuk belajar dengan giat.

 

    Dengan ini, Homeschooling Primagama meruya berharap pendidikan di era sekarang ini tidak hanya berdasakan teori saja tetapi siswa-siswi diajak untuk mengembangkan bakat dan minat yang mereka miliki. Dan Homeschooling Primagama Meruya selaku wadah pendidikan non-formal selalu bekerja sama dengan Orang Tua siswa-siswi sebab peran Orang Tua sangat penting dalam perkembangan siswa-siswi Homeschooling Primagama Meruya.

Berikut cuplikan video >>

Writer: Ria Anggraini

22,398 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini